Thursday 14 February 2013

Profil, Visi dan Misi Cagub/Cawagub No.2

Irianto Mahfudz Sidik Syafiuddin
Irianto Mahfudz Sidik Syafiuddin merupakan anak bungsu dari 14 bersaudara. Dia menikahi Anna Sophanah yang kini mendapat amanah sebagai Bupati Indramayu periode 2010-2015.

Pernikahan itu, Irianto dengan Anna dikarunai tiga orang anak, mereka yakni Dinny Yuniarti Syafiyana, Daniel Muttaqien Syafiuddin, dan Deani Iyeng Syafiyana.

Semasa kecil, Irianto menghabiskan waktu di Kota Indramayu, Jawa Barat. Saat SD, Irianto sekolah di SDN Paoman VI Indramayu pada 1968 dan SMP N 1 Sindang Indramayu, hingga SMA N 1 Sindang Indramayu pada 1974.

Dari sisi pendidikan, Irianto seakan tidak mau berhenti. Menempuh pendidikan S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Cianjur, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat kemudian melanjutkan ke S-2 Magister Managemen Sekolah Tinggi Manageman Labora Jakarta.

Seakan tidak cukup hanya belajar Manajemen, Irianto kembali mengambil Magister Managemen STIAMI Jakarta dan dilanjutkan S-3 Administrasi Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung pada 2009.

Dari sisi pengalaman, anak dari pasangan Mursyid Ibnu Syafiuddin dan Nyi Iyeng itu tidak perlu diragukan lagi. Sederet jabatan puncak di keorganisasian telah diembannya sejak 1987. Seperti Ketua Pemuda Pancasila Indramayu 1987 (3 periode), Ketua BPC HIPMI 1990-1993, Ketua DPD Organda Kabupaten Indramayu 1997, Ketua BPC GAPENSI Kabupaten Indramayu 1997, Ketua I Perbasi dan Ketua Bidang Pengadaan Dana KONI Indramayu tahun 1998, Ketua KADINDA 1998, Ketua Pembina DPC KWRI Kabupaten Indramayu 1998.

Di tahun yang sama, pria yang kerap disapa Yance ini mulai merintis karier di Partai Golkar dan mengisi posisi Wakil Ketua Partai Golkar di1998. Naik kelas, Yance kemudian didaulat menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu 2004-2009, dan Bupati Indramayu dua periode 2000-2005 dan 2005-2010.

Tahun ini, Yance mendaftarkan diri menjadi Calon Gubernur Jawa Barat 2013. Dengan berpasangan dengan Tatang Farhanul Hakim yang juga mantan Bupati Tasik, Yance mantap maju dengan disokong Partai Golkar.

Meski Tatang merupakan kader Partai Amanat Nasional, namun partai berlambang matahari biru itu telah menetapkan pilihannya ke pasangan lain.

Tatang Farhanul Hakim
Bagi warga Tasikmalaya, nama Tatang Farhanul Hakim sudah familiar. Pria kelahiran 18 Maret 1961 itu, pernah menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya selama dua periode yakni 2001-2006 dan 2006-2011.

Lulus dari Madrasah Aliyah Negeri pada tahun 1982, Tatang mememilih menjadi guru honorer dari 1983-1992. Tatang pun mencoba keberuntungan dengan terjun ke politik praktis. Tidak disangka karir politiknya melesat setelah bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Tatang sempat menjadi anggota DPRD Tasikmalaya secara tiga periode yakni 1992-1997, 1997-1999, dan 1999-2001. Sebelumnya, Tatang pernah menjadi anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (1985-1986).

Besar dari PPP, Tatang sempat menempatkan posisi puncak sebagai Sekjen DPW PPP Jawa Barat. Namun setelah gagal merebut posisi Ketua DPW PPP Jawa Barat, Tatang memilih untuk belabuh ke Partai Amanat Nasional.

Di Partai berlambang matahari biru itu, Tatang menempati posisi sebagai Wasekjen DPP PAN. Tatang dikenal sosok politikus bertangan dingin dan menjadi “Think Tank” di beberapa pemilukada lokal.

Tahun ini, Tatang mencoba keberuntungan di tingkat Jawa Barat. Berdampingan dengan Irianto Mahfudz Sidik Syafiuddin atau biasa dikenal Yance, Tatang optimis bisa memenangkan pemilihan ini dengan satu putaran.

VISI:
MEWUJUDKAN JAWA BARAT YANG MAKMUR, UNGGUL, LESTARI, INOVATIF DAN AGAMIS (JABAR MULIA)

MISI:
  1. MENGEMBANGKAN SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERMUTU DAN TERHORMAT BERBASIS ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI (IPTEK) DAN BUDAYA LOKAL
  2. MENINGKATKAN KEMAKMURAN MASYARAKAT MELALUI KESEPADANAN INDUSTRI DAN PERTANIAN DENGAN PRINSIP KELEMBAGAAN EKONOMI YANG KUAT, MANDIRI DAN NERKEADILAN
  3. MENGELOLA LINGKUNGNA SECARA SELARAN, LESTARI DAN OPTIMAL SECARA BERKESINAMBUNGAN
  4. MENINGKATKAN PERANAN DAN KEHORMATAN PEREMPAN DALAM PEMBANGUNAN DAERAH BERBASIS KESETARAAN GENDER YANG BERMARTABAT
  5. MEWUJUDKAN PEMERINTAHAN YANG BERSIH, PROFESIONAL, BERWIBAWA DAN MENGAYOMI MASYARAKAT
  6. MENINGKATKAN NILAI TAMBAH POTENSI ALAM DAN GEOGRAFIS YANG BERBASIS MASYARAKAT DAN BUDAYA
  7. MENINGKATKAN PEMAHAMAN DAN PENERAPAN NILAI-NILAI AGAMA DALAM KEHIDUPAN
  8. MEMBANGUN DARI DESA 500 JUTA/TAUN/DESA UNTUK MENGENTASKAN KEMISKINAN DAN MENGURANGI PENGANGGURAN
  9. OPTIMALISASI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD), SUKSES PENDIDIKAN MENENGAH UNIVERSAL 12 TAHUN SERTA MEMPERLUAS AKSES GENERASI MUDA STUDI DI PERGURUAN TINGGI
  10. PENGOBATAN GRATIS DI SELURUH PUSKESMAS BAGI MASYARAKAT JAWA BARAT

Bagikan

Jangan lewatkan

Profil, Visi dan Misi Cagub/Cawagub No.2
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.